November 23, 2008

The Era of Vampire Will Come

Film paling fenomenal di penghujung tahun 2008. Tiga hari sejak pemutaran perdananya, pada tanggal 21 November di AS, film ini sudah digadang-gadang akan menorehkan sukses besar. Benar saja, hingga hari Minggu kemarin, Twilight sudah membukukan rekor USD 35 juta hanya untuk di Amerika saja. Dan itu berarti hampir 98% keuntungan sudah diraup dimana budget film ini berkisar USD 37 juta.

Film adaptasi novel populer karya Stephenie Meyer yang berjudul sama ini dibintangi oleh Kristen Steward sebagai Isabella Swan yang diceritakan jatuh cinta pada seorang vampir rupawan yang diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Edward Cullen. Latar belakang mereka yang sama sekali berbeda bukan halangan bagi dua hati itu itu menyatu. Namun, perbedaan itu pula yang mengundang konflik dalam hubungan manusia - vampir mereka.

Rencananya, sekuel dari Twilight, yang juga sekuel dari novel dengan judul sama, New Moon dan disusul dengan Eclipse juga akan memulai proses syutingnya. Dan kemungkinan besar juga akan dipasang bintang yang sama.

Jadwal premiere untuk Twilight dengan sendirinya mengalami beberapa perubahan, namun sudah dipastikan tanggal 21 November kemarin dirilis di AS. Sedangkan untuk beberapa negara, Twilight akan dirilis dalam waktu yang hampir mendekati. Untuk di Indonesia sendiri, yang pada awalnya direncanakan sekitar 22 - 23 Desember, akan dirilis pada tanggal 5 Desember mendatang. Mudah-mudahan tidak ada perubahan setelah ini.

Sebegitu fenomenalnya film ini, menurut kabar yang saia dengar, seri terbaru Harry Potter yang pada awalnya akan rilis pada akhir tahun ini memundurkan jadwal rilisnya menjadi sekitar pertengahan tahun 2009 mendatang. Sedangkan dua film lain yang dirilis lebih dulu dari Twilight, yaitu Indiana Jones dan sekuel James Bond, Quantum of Solace, tidak mendapatkan pembukaan yang menggembirakan. Kedua film tersebut hanya meraup USD 20 juta (setara Rp 242 miliar) pada pemutaran perdana, sedangkan Twilight meraup USD 35 juta (setara Rp 424 miliar) dimana seperlimanya yaitu USD 7 juta (setara Rp 84,7 miliar) diperoleh pada pemutaran midnight Jumat lalu.

Dengan angka fantastis yang diperoleh untuk kawasan Amerika saja, berapa besar keuntungan yang akan diraih bila film tersebut dirilis di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia? Sebuah angka yang banyak tentunya ...

1 comment:

  1. huhu , emang demam Twilight negubuat gue jadi tergila-gila :D

    ReplyDelete